Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

kisah kasih di mahabhakti :)


Tanggal  5 April 2012
Lapangan basket Man Yogyakarta 1 dibanjiri murid-murid berpakaian pramuka lengkap*ceileeh di banjiri, semuanya berbaris rapi mengikuti upacara pembukaan. Yups kita bakalan kemah selama beberapa hari di daerah klaten,dan so pasti tempatnya jauh dari rumahku wkwk.
Dalam ramai, aku dan teman-teman bertanya*ceileeh mau naik apa kita ke buper(bumi perkemahan), ternyata eh ternyata kita naik trus polisi yang ada tempat duduknya itu loh, entahlah namanya apa.
Setelah kita berdesakan dengan waktu yang cukup lama, akhirnya kita berhenti di depan masjid. Disana kita sholat, makan, dan istirahat, karena setelah itu kita bakalan jalan untuk sekian lama dan sekian jauhnya. Eh bener aja, kita disuruh jalan ngelewati pos, dan di setiap pos ada tugas, dan yang jelas gak jauh-jauh dari hal yang berbau pramuka dong. Walau jalan jauh gitu aku ngerasa seneng, gatau kenapa :D
Kita semua menghela nafas panjang. Loh kenapa ? akhirnya kita sampai buper. Ee buset dateng-dateng langitnya mendung dan kita disapa sama angin yang cukup gede. Terus kita ambil tenda dan barang-barang kita.
Dengan semangat45 kita bangun tenda karena pikirannya udah tidur tidur dan tidur hehe. Dan tau apa yang terjadi? Kita dapet tenda yang sobek. Huaaa kengenesan yang terjadi di saat pertama kali sampai. Untung aja boleh di tuker sama yang baru haha.
Setelah menempuh perjuangan dengan keringat yang berucucuran*ceileeh, tenda kita jadi looh, yaa cukup perfecto daah. Eits gak cuma sampe sini aja perjuangannya. Tiba-tiba hujan juga ikut menyapa kedatangan kita, dan parahnya tu hujan pake bertamu ke tenda, dan akibatnya kita jadi ribet nyelamatin barang, bayangkan ? betapapun ya ribetnya kita. Yaah karena kita gak bawa terpal, dengan wajah penuh kengenesan dan airmata kita berharap dapet pinjeman terpal dari kakak sangga kerja. Yeay dapet sih walau kecil, tapi seenggaknya cukup meminimalisir.
Walau dengan becek becek ria dan capek yang melanda, kita antusias ikut kegiatan di hari itu juga.
Dan yang berkesan dan sedikit menggelitik*apadeh. Malemnya kita di suruh bawa slayer, dan lari lari menuju ke suatu tempat*lari gabole jalan ! Mataku langsung tertuju pada lapangan yang luas banget itu, tanpa penerangan, dan hanya ditemani cahaya rembulan*ceileeh.
Kita semua di suruh baris dengan rapi, hatiku bertanya-tanya. Mau di apakan kita???
Ternyata dan ternyata, disitu jadwalnya kita di marah-marahin, jadwalnya di hukum bagi yang melakukan kesalahan, dan sepertinya jadwal untuk memerintahkan hati untuk lebih kuat*apadeeh.
Setelah ritual*eh, maksudnya kegiatan pembentuk kedisiplinan itu selesai, kita semua di suruh pake slayer untuk menutup mata, dan berjalan persangga dengan di komando kakak sangga kerja yang entah siapa. Kita di suruh jongkok lah, lompat lah, kiri kiri, kanan kanan, ikuti saja wkwk. Udah gitu ya kakaknya ngomandoin “kak jangan tidur, pikirannya jangan kosong, baca istighfar” yaah padahal akunya ngantuk :D
Setelah permainan tutup mata itu selesai, kita disuruh duduk di suatu ruangan. Terus kita di suruh buka slayer deh. Ee sumpah matanya malah jadi susah melek, pandangan burem, jadi matanya kreyep kreyep*haha bahasa apadeh. Disitu kita dapet renungan, yaah aku itu mendengarkan walau entah berapa persen yang masuk*harap maklum. Habis itu kita di suruh cari badge kita, lucunya badgenya suruh cari sendiri di bawa kakaknya yang mana wkwk. Yaudah deh setelah dapet badge kita pulang ke tenda, terus bobo dengan pulasanya.

6 April 2012
“kaa bangun kaa, sholat subuh dulu” Badan yang masih letih, seakan menggodaku untuk jangan bangun*alibi :D
Yaah siang itu kita dapet tugas ini itu ini itu, lomba ini itu ini itu, tapi ya ikuti aja deh, walau tanpa persiapan sekalipun, seperti semboyan yang berlaku di sangga kita “yang penting berpartisipasi” haha like this yo sama semboyan ini.
7 April 2102
Temen-temen yang lain masih sibuk sama aktivitas mereka, tapi aku di rumah huhu, aku dan segenap temen-temen yang lain*maksudnya grup paduan suara, pulang duluan buat persiapan lomba. Padahal akunya pengen banget ikut sampai selesai, walau susah sekalipun hidup di buper*ceileeh, aku gakmau ketinggalan pengalaman disana. Tapi ya mau gimana lagi? Dengan berat hati pulang ajalah.
Sampe rumah, aku ulang kejadian selama disana, banyak banget pelajaran yang aku dapet, yah walau memang banyak berbagai konflik, tapi aku yakin, semua bisa buat pelajaran*smile






sayang ya, aku gak sempet foto di buper, jadi aku kasih fotoku bareng sanggaku ya*gak semua ada, pas registrasi aja ya hehe
                                                                                                                     


oya tenang aja, kalo ada foto lain, segera saya tampilkan :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar